Peneliti Kembali Di Temukan 50 Spesies Baru Jenis Laba-Laba

detik indonesia-Peneliti kembali menemukan spesies baru dari salah satu serangga arachnida (laba-laba). Tak tanggung-tanggung, peneliti ini menemukan lebih dari 50 spesies baru dari laba-laba.

Laba-laba spesies anyar ini ditemukan di wilayah Queensland, Australia. Spesise ini merupakan spesies laba-laba paling baru yang pernah ditemukan dalam perjalanan penelitian oleh Bush Blitz, badan penelitian ekologi badan yang didanai Pemerintah Australia.

Dilansir The Guardian, Selasa (11/4/2017), Bush Blitz telah mendanai 34 survei serupa dan menemukan hampir 1.200 spesies baru sejak didirikan empat tahun lalu yang 201 di antaranya adalah laba-laba.

Dr Barbara Baehr, peneliti biologi di University of Queensland, mengatakan bahwa kekayaan ekologi daerah dikombinasikan dengan musim hujan sukses membuat daerah hijau dan berkembang, sehingga mereka menemukan spesies baru setiap hari.

“Di sana sangat dinamis, begitu banyak laba-laba di luar sana,” katanya kepada The Guardian Australia.

Ekspedisi penelitian dilakukan di Quinkan, dekat Cooktown, yang saat ini sedang dipertimbangkan untuk daftar warisan nasional. Quinkan pertama kalinya disurvei secara biologis. Brad Grogan, Manajer Western Yalanji Aboriginal Corporation, mengatakan bahwa ekspedisi ini memberikan informasi berharga tentang nilai-nilai konservasi daerah.

“Mudah-mudahan ekspedisi ini akan membantu kami mengidentifikasi bidang nilai-nilai alam yang kami dapat lindungi untuk masa depan,” katanya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s